Thursday, August 25, 2011

Bebas Dari Kekecewaan

Kekecewaan dapat mampir kapan saja dalam kehidupan setiap orang. Banyak sebab untuk orang menjadi kecewa, putus cinta, kerugian tidak terduga. Yang pada umumnya adalah SEGALA SESUATU YANG TIDAK BERJALAN SESUAI DENGAN APA YANG KITA HARAPKAN. Kesimpulannya kekecewaan tercipta atas dasar pikiran dan perasaan yang tidak terpenuhi.

Iblis seringkali menggunakan kekecewaan untuk membuat kita bertindak hal-hal bodoh dan menjadikan kita menjadi orang yang lebih mengecewakan daripada sesuatu yang mengecewakan tersebut.
Kekecewaan bukan rancangan Tuhan untuk orang percaya. Tuhan ingin kita bebas dari kekecewaan. Kecewa adalah langkah awal dari kesombongan, gila hormat. Yang berujung pada pencurian terhadap kemuliaan Tuhan. Bebaskan diri Anda sekarang juga!

 Bebaskan dirimu dari kekecewaan:

1.       MILIKI PIKIRAN YANG BENAR TENTANG ALLAH
Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada padaKU mengenai kamu, demikianlah firman Tuhan, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadau hari depan yang penuh harapan. (Yeremia 29:11)
  • RancanganNYA selalu baik dan berdampak masa depan
  • Jangan mencurigai Tuhan dalam sebuah situasi yang tidak baik

2.       MENGERTILAH AKAN KEPEMILIKAN ALLAH
Aku ini TUHAN, itulah namaku; aku tidak akan memberikan kemuliaannKU kepada yang lain atau kemasyhuranKU kepada patung. (Yesaya 42:8)
  • Tuhan sayang pada apa yang dimilikiNYA
  • Mereka yang mengecewakan dan yang dikecewakan adalah adalah milikNYA.

3.       ALLAH TIDAK PERNAH TERLAMBAT UNTUK MEMBELA
Sebab itu TUHAN menanti-nantikan saatnya hendak menunjukkan kasihNYA kepada kamu; sebab itu IA bangkit hendak menyayangi kamu. Sebab TUHAN adalah Allah yang adil; berbahagialah semua orang yang menanti-nantikan Dia! (Yesaya 30:18)
  • Pemulihan datang untuk semua orang yang mau bertobat
  • Jangan nikmati kekecewaan, supaya jgn nanti Anda yg justru mengecewakan Tuhan

No comments:

Post a Comment